Tuesday, November 24, 2015

[Review] Coloréssence Mesmerising Lip Color Fuschia Glame 40


Kalau disuruh milih antara lipstick matte atau glossy, pasti saya langsung milih matte, padahal bibir saya cenderung kering dan mudah pecah apalagi kalo dehidrasi. Tapi saya kurang suka lipstick glossy karena tekstur-nya yang creamy dan lengket-lengket mengkilap di bibir, berasa nggak bisa mingkem gitu. Apalagi lipstick glossy lebih gampang hilang dan transfer, saya kan doyan nyaplok makmin sana sini, dan paling males kalo harus touch-up. Paling kalo ke kondangan aja make lipstick glossy.

Saya juga demen sama bold lisptick, karena bibir saya pigmented banget, terutama bibir bagian atas dan tepian bibir bawah. Padahal saya nggak ngerokok lho, tapi ini genetik (?) sepertinya, karena Bunda dan Eyang juga sama. Kalo pake lipstick yang sheer gitu, nggak bisa nge-cover warna gelap bibir, jadinya jelek dan nggak pede banget malahan pakenya.


Kemarin lalu, saya sempet singgung dikit ya tentang Dilwalee Celebration disini, salah satu yang saya suka adalah Big Sale-nya yang up to 75% dan berlangsung sebulan penuh. Woow..! Sebagai perempuan gawl tapi juga emak-emak hemat, Diwali Sale ini rejeki banget. Gimana nggak, bisa tetep menyalurkan hasrat belanja tapi nggak bikin nangis bombay karna sebulan makan nasi digaremin doang. :p

Selain belanja keperluan rumah dan pernak-pernik buat oleh-oleh pulang Indo nanti, firii juga beli tablet Asus dan dapet diskon 50% dari Flipkart, padahal harga aslinya masih lebih murah daripada di Indo (Lazada:red), surga banget kan ya?? Nggak lengkap rasanya kalo nggak nengok bagian make-up, apalagi dah 2 bulan disini nggak pernah ubek-ubek cosmetics store, hampa rasa hidup adek, kak. Jadiah kalap nge-wishlist puluhan barang.

Tapi karena inget, ada 2 pouch full make up yang nggak pernah kesentuh disini, berasa dzolim aja gitu jadi nggak tega mau nimbun make-up lagi. Apalagi selama hamil ini firii ngurangin banget pake make-up kalo nggak terpaksa, paling cuman twc, lipen ama eyeliner doang.

Setelah dipikir ditimbang dan diistikharah, akhirnya pilihan jatuh ke Lipstick, pasti kepakenya, karena yaitu tadi, bibir saya yang over-pigmented haram kalo keluar tanpa pake lipen. Walau nggak ber make up tapi kalo pake lipstick, udah ikut kebawa seger aja gitu wajah jadinya. Selain itu, pilihan juga jatuh ke merk lokal sini, pertimbangannya karna merk luar masih bisa gampang di dapet di Indo.

Brand make up yang gencar banget nongol di TV itu Lakme, heboh banget deh iklannya. Trus setelah baca beberapa blog lokal, merk lokal besar lainnya adalah Coloréssence dan yang udah masuk Indo, Himalaya. Karena Himalaya sudah masuk Indo, dan dia belum banyak varian make up nya, firii putusin beli 2 lipen merk Lakme dan Coloréssence.

Baca sana sini, pilihan hati jatuh ke Lakme 9to5 Lip Color MR1 Red Coat dan Coloréssence Mesmerising Lip Color Fuschia Glame 40. Karena si Lakme datangnya telat, firii review dulu tentang si Coloréssence ya. Oiya, ini pertama kali firii nyoba belajar review produk lho. Kalo masih berantakan, jangan diketawain ya kak, ajari adek ya kak, biar bisa jadi byuti bolgger ketjeh macem kakak-kakak. *jadi malu* *lari-lari kecil naik turun tangga*


Packaging




Lipstik nya dibalut box kertas yang ada keterangan perusahaan dan ingridients nya, ternyata Coloréssence ini produksi dari Nature's Essence. Untuk kemasan lipstick-nya sendiri warna hitam, dan ada strap silver dengan tulisan Coloréssence warna serupa. Saya suka sih design yang simpel gini, kelihatan elegan aja kaya' lipstick mahal. Bahan packaging-nya dari plastick dove dan nggak mudah baret, tutupnya rapat sampe bunyi klik, jadi travel-friendly. Ini penting, karena saya nggak suka lipen yang tutupnya longgar, suka kebuka sendiri kalo udah dicampur aduk di pouch, kalo patah kam sayang banget.




Di bawah kemasan lipstick ada keterangan nomor dan warna shade, jadi kalo kita punya selusin lipen ini nggak perlu bingung buka-tutup cover untuk cek warnanya. 

Tekstur

Without Flash
With Flash
Varian Mesmerising ini di claim sebagai lip color yang sangat menutrisi dan melembabkan bibir. Kalo menurut saya, dia semi-matte gitu, dia memang creamy banget tapi hasil akhirnya nggak glossy. Dia juga hypoallergenic lho, trus non-perfumed jadi aromanya ya kaya' kosmetik aja gitu. Nggak menyengat sih, nggak kecium apa-apa juga kalo nggak diendus sampe nempel idung. :p

Saya lumayan suka sama teksturnya yang creamy, walau hasilnya nggaK pure-matte tapi juga nggak over-glossy yang bikin becek di bibir. Oiya dia bold banget lho, itu sekali swatch aja sudah nongol banget warnanya. Dia juga mudah di swatch di bibir, nggak jembret kemana-mana tanpa bantuan kuas/lip liner pun. Tapi jangan terlalu semangat ya waktu ngoles, karna bold banget nanti jatuhnya malah ketebelen kalo over-swatch.

Shade


Saya nggak ingat banget ada berapa jumlah shade varian ini, saya pas lihat ada warna fuschia glame no 40 ini langsung aja tekan buy. Saya emang lagi hunting warna-warna fuschia gini, karna saya lagi nyari warna pink yang pas aja gitu di bibir. Punya warna fuchia dari Mirabella colorfix sama Wardah yang Matte tapi jatuhnya kering banget dan malah semakin memperjelas dry-patch bibir saya, yang Mirabella malah nggak sanggup nge-cover pigmentasi bibir, nggak nyatu dan kelihatan pucet padahal warnanya cantik.

Bagi penggemar warna pink atau fuschia dan punya bibir kering, pasti demen nih sama shade satu ini. Karena warnanya yang ngejreng gini, agak ngeri juga kalo pake jalan ke pasar :D. Saya emang kurang pede pake lipstick pink yang bikin silau begini, tapi kalo dipake kondangan apalagi malam warna fuschia ini cucok banget. Atau kalo mau bikin summer-look yang cerah ceria trus begawl di pante, warna ini bakal tjakeps banget.

Swatch Di Bibir

"Fotonya nggak jelas ya kak? maaf ya, masih nyubi dan nggak bawa kamera dari Indo, walhasil pake kamera hape seadanya."
Tekstrunya yang creamy, bikin bibir saya yang kering jadi nggak makin pecah-pecah walau dry patch masih agak terlihat apalagi pas dehidrasi dan outdoor activity terlalu lama. Fyi, disini mulai masuk musim dingin jadi kulit saya yang normal-to-dry makin kering aja, padahal udah pake lipbalm pagi siang malam tetep aja dia suka pecah-pecah dan ngelupas.

Saya nyiasatinnya pake lipbalm dulu, diemin 5-10 menit sampe meresap, baru swatch ke bibir. Dia bold banget, sekali oles tipis udah mampu ngecover bibir saya yang gelap gulita (lupa nggak foto bare-lips). Nah, pas pertama swatch sih saya nggak paham kalo warnanya bakal se-kereng ini, jadinya saya semangat ngoles. Pas mas cuamik lihat, merah sekali bibirnya, sampe ketenggengen (speechless:red), akhirnya saya usap lagi pake tissue sampe tipis trus dibenerin dikit lagi pake tap-tap aja. Secara, kita cuman mau ke Colaba Market, kan hya mhalu khalo mhenor syekale, naek kereta pulak!

Oiya, pas swatch musti hati-hati kalo beleber ke dagu dia agak susah dibersihin, musti agak ngoyo karna warnanya bold tadi, kan sayang kalo make-up nya jadi ancur.

Lipen ini saya pake seharian, dari jam 9 pagi sampe jam 5 sore, dan wooow! dia nggak bikin bibir saya kering trus ngelopek pedih lho, bener deh kalo emang melembabkan banget, padahal saya aktifitas outdoor dan panas-panasan, banyak jalan, kurang minum. Saya juga sempet makan Burger dan minum dari gelas tanpa sedotan, tapi pas pulang sampe rumah saya lihat warnanya masih aja nempel cantik di bibir. Jadi malah kaya' semacam liptint ya setelah lama dipake.

Transfer nggak ya?? Pas pertama kali abis swatch, saya coba blot ke tissue dia transfer dikit tapi nggak lebay. Sekitar 30 menit setelahnya udah nggak transfer lagi, di gelas, sedotan, dan di pipi mas cuamik

Tapiiii... tenang aja, dia nggak sesempurna itu kok. Karena warnanya yang bold ngeri, ngebersihinnya agak perlu tenaga. Harus pake lips make up remover dulu, baru bisa bersih. Itupun nggak bisa sekali usap ya, masih bakal ada bekas warna pink nya gitu dibibir.

Kesimpulan

Pro:
1. Creamy tapi nggak glossy dan nggak transfer
2. Melembabkan, nggak bikin bibir kering
3. Warnanya cantik dan tahan lama
4. Design elegan dan tutup rapat
5. Hypoallergenic
6. Coverage bagus

Cons:
1. Agak susah dibersihkan

Price: Rs. 175 (firii dapat setelah diskon jadi Rs. 99)
Repurchase: Mmmm.... Sepertinya mau coba shade lain.



x.o.x.o

Firii JB

No comments:

Post a Comment