Saturday, November 21, 2015

Maternity Moment: Hal Yang Berubah Drastis.

Assalammualaikum..

Apa kabar cantiks?? Semoga Weekend gini tetep fresh, sehat dan happy yaa...

Seperti judul postingan diatas, firii pingin cerita dikit nih tentang kehamilan firii. Sebenernya ragu sih, iya raguuuu banget mau nulisin ini. Tapi pingin, yaudalah gak papa lah ya? iyain deh.

Sekarang firii sudah (Alhamdulillah Ya Rabb) hamil, minggu ini masuk ke minggu ke 33 aka 8 bulan 6 hari Lho kok..?? Iya, jadi selama ini memang firii nggapernah cerita/posting di socmed tentang kehamilan firii. Kenapa? Nggak papa sih, bukan pengen main rahasiaan juga. Ngga niat juga mau bikin sureprise kaya' nikahan kemarin. Tapi beneran pingin ngejalanin ini dengan wolesss aja gitu.

Nggak mau berbagi kebahagiaan donk?? Duh, bukan juga. Banyak kok yang tau, yang ketemu langsung. Tapi emang lebih banyak yang nggak tau sih. Entah kenapa, sampai 7 bulan kehamilan kemarin masih banyak orang yang ngga ngeh kalo firii hamil. Dikiranya lagi gendut aja gitu perutnya. Iya buncit banyak makan. Efek baju dan postur tubuh juga kali yaa..


Emang sih, berat badan naik nya agak merambat. Tiap bulan, berat badan naik turun padahal makan juga doyan. Badan emang tetep, tapi Alhamdulillah dedek baby yang berkembang. Hampir 9 bulan ini, berat badan naik 7-8kg. Kata Bunda sih kurang, makanya sama mas cuamik di supply coklat ama susu bejibun di kulkas.

Soal nggak pernah update foto lagi di socmed bukan karna pingin nyembunyiin baby bump. Bukan. Lagian kan bisa aja tuh selfie wajah doank kalo niat nutupin. Tapi emang, semenjak hamil ini, keinginan narsis turun drastis tis tis. Hilang malah. Bawaan baby, kalo kata orang mungkin ya. Males dandan sih iya pasti, males senyum ke kamera itu lhoo.... Dan ini, kebalikan banget sama sebelum hamil. Firii gak doyan foto??..... Iya!

Trus sekarang kok nge-posting?? Lagi pingin nulis aja, dan yang ada di otak belakangan cuman tentang kehamilan. Yaah, maafkanlah yaa.. Emak muda (?) lagi nganggur gini, otaknya kemana-mana. Selain itu juga lagi excited-excited nya ngerasain tendangan dedek baby yang makin kenceng. *kemudian mewek haru*



Tentang perubahan, selain firii gak lagi doyan foto dan dandan, -dan yang pasti perubahan fisik- beberapa hal juga firii rasain berubah dari sebelum hamil, beberapa lainnya berbeda dengan kebanyakan cerita temen ama sodara yang udah pada duluan hamil.

Pertama, Firii sekarang jadi demen banget ngehirup aroma Detol Liquid Hand Wash. Duh! Ini Nagih bangeeeettt.... Sumpah, parah ketagihannya. Relaxing banget. Kadang kalo lagi BT/suntuk depan TV gitu langsung deh cuci tangan di lama-lamain sambil hirupin aromanya, abis gitu segeran (bahaya gak sih?). Mood Booster semacam lah. Padahal dulu gak suka banget ama aroma detol yang tajam dan aneh. Hwekk.

Gosok gigi. Ini juga jadi hobi yang -bisa dibilang- agak over. Kalo dulu firii paling males gosok gigi, seringnya 2x aja pas mandi, sebelum bobok males banget (Jangan Ditiru!). Sekarang firii bisa gosok gigi 5-8 kali sehari. Udah gitu gosok giginya lamaaa banget, lidah sama langit-langit pun ikut disikat. Bukan karna jadi lebih concern ke kesehatan gigi sih, tapi yagitu syukak aja. Apalagi pake pasta gigi Colgate yang Health Gum itu beda ya, kaya' ada manis-manisnya gitu.. :">

Nggak suka makanan (buah) asem. Bunda tiap hari nanyain apa gak pingin nanas, mangga, jeruk, dkk. Enggak! Kata Bunda sih aneh, orang hamil biasanya suka yang kecut-kecut. Lha gimana, emang ngga kepingin. Malah pas makan jeruk manis (sebelum hamil emang gak hobi jeruk tapi doyan), yang ada maag kambuh seminggu. Huwaa..

Nggak nyidam. Yang ini serius, kadang pas siang gitu sampe tak paksa-paksain buat ngebayangin biar kepengen sesuatu, tapi yo nggak ada. Apa yang ada, ya doyan aja sih. Nggak rewel, mungkin dedek baby tau kali ya bapaknya lagi jauh jadi dia nggak rewel. Pinter nak.

*eh paling cuman nyidam kepingin ketemu mas cuamik aja sih. Itu nyidam bukan? hehehe*

Nggak Morning Sickness. Alhamdulillah sekali, sejak hamil muda sampe seusia segini ngga ngalamin mual muntah gitu. Kalo laperan iya, cepet laper banget malah, kalo telat makan kliyengan, jadilah sebulan Ramadhan firii absen. Tapi Alhamdulillah nggak muntah. Di maemin apa aja mau, tong sampah deh pokoknya.

Nggak Jerawatan dan Rambut Nggak (lagi) Rontok. Yeaaay... Alhamdulillah, sesuatu. Kalo kata orang jaman dulu, mitos, kalo wajah jadi bersih mulus sih anaknya bakal cewek nanti. We'll see yaa.. Yang jelas bersyukur sekali, dua momok bagi perempuan ini jadi hilang selama hamil, semoga selepas hamil masih bertahan.

Mood Swing. Jadi syuper duper suensitip dan gampang mewek. Terharu dikit, mikir dikit, laper dikit, kangen dikit, capek dikit, duit dikit, bawaannya pingin mewek. Gak pake intermezzo langsung deh netes. Ada yang gitu juga gak?

Males mandi. Yaah buka kartu deh. Walau sejak sebelum hamil udah menyandang predikat males mandi, setelah hamil berasa lebih parah (?). Nah, kalo yang ini kata orang jaman dulu kalo males bebersih, anaknya mesti cowok ini. Nah!

Woke, berarti kalo gak cewek ya cowok nanti baby nya. *yamestikale*. Just wait and see ajalah ya, nanti dikasi apa sama Tuhan, soalnya di Mumbai USG itu di larang sama pemerintah, jadi sampe setua ini kehamilan firii belum juga tau dekbay nya cewek/cowok.

Males keluar rumah dan ketemu orang. Ini mungkin secara tidak langsung berkaitan sama males mandi ya. Yak sip gak perlu diperpanjang.

x.o.x.o
Firii yang sudah mulai susah duduk tegak