Saturday, March 15, 2014

Best Friend Forever


kau sahabatku dimanapun kamu berada 
walau waktu kan berganti 
tak merubah persahabatan antara kita

Sepenggal lirik lagu Sahabatku punya Super Seven memang cucok banget ngegambarin persahabatan firii sama temen firii satu ini. Namanya Anta Nurus Rachmawati a.k.a Anta or Antum tapi firii panggilnya selalu Hun rfs to Hunay muwah muwah. hahaha


Pertama kenal dia pas kelas 1 es-em-pe tahun 2000 silam, engga satu kelas sih aku di 1A and dia di 1B, taunya baru pas di ekstrakulikueler PMR. Benernya sih firii ga tau-tau amir ama dia, tapi dia ngakunya tau aku.. yaa secara firii terkenal sih dulu, wajar aja lah yaa… wkwkwk. (walau congkek tapi ini otentik cyint…. terkenal jeleknya pasti. ha ha ha).

Mule deket dia (red:dia nyang ndeketin eike loh jangan salah) pas masuk kelas Dua, kitorang samaan masuk kelas 2E, menurut gossip yang beredar sih itu kelas unggulan gitu, ha ha bukan merendaah tapi emang ga nyangka aja ada nama firii masuk disono, sulapan. Tuhan emang kadang ga adil… sabar yaa. ckckck. Kitorang di PMR makin kompak aja, karena kakak pelaih kita Kak Lukman yang gahol, ramah, baik hati penyayang dan penyabar se PMI Jombang itu (sambil keringetan ngetiknya takut dosa) nyatuin kita jadi satu team di PK aka Perawatan Keluarga.

Nah awal mule sih temenan doank, lama-lama jadi makin cinta akrab. Entah gimana ini ceritanya dia lama-lama makin operdosis ngefans firii nya, sampe sering nginap rumahku segala dengan dalih mau bantuin Bunda eike ngoreksi hasil ujian murid (Bunda Guru juga gitu disitu, tapi gapenah ngajar akunya). Nah tetiba ajalah suatu hari dia nongol dirumah dengan banyak dalih buat ndeketin firii, trus pake bobo kamar firii pula.. ya gimana ya secara firii juga dirumah gapunya temen, terpaksa firii iyain ajah deh… daripada kasian dia sendirian kaan….. (WAK WAK WAK paling jago kok emang muter balikin fakta, kasian si fakta sampe puyeng)

Hal diatas terus berulang, lama-lama gantian lah firii yang di-PAKSA bobo rumahnya yang adumak pelosoknya ampun deh, peta coret pokoke. jangan tanya dimana apalagi sampe niat kesono, jangan dah , firii peringatin ini ke kalian, daripada gabisa balik pulang.. wkwk.

Kalo pas lagi nginep dirumah firii, kita sukanya nyanyi geje di bawah pohon rambutan sambil nyemilin tu buah, mentok mainan komputer (angkatan jepang cyint belom ada lepi), kalo dirumah dia sukanya diajakin maen di kali ama nyolong jagung buat dibakar, nah uda mule keliatan kan negatipnya efek temenan ama dia. Tapi satu yang sama, bobo dimanapun kita bedua hobbienya bangkong!!! wakakak

NB: Buat pakdenya mba Anta si empunya ladang jagung kalo mbaca tulisan ini, maap yaa… mba Anta emang nakal, padahal uda aku ingetin buat nambah berhenti lhoh… yakin deh.

Persahabatan berlanjut makin erat sampai ke SMA, kita samaan masuk SMA Negeri 2 Jombang, walau gapernah sekelas, karna dia di reguler sedangkan firii di kelas yang harusnya unggulan tapi juga ga unggul banget, kompaknya masih ditunjukin lewat ikutan ekstrakulikuler yang sama. Mule dari ReMas (Remaja Masjid ya bukan Remaja Malas or Masalah, walau emang banyak bikin masalah), terus Theater Sansesus, dan teteplah bekecimpung di Kepalang Merahan WIRA SMADA, les bahasa inggris di ESC juga bareng yg sekarang tinggal nama itu tempat kursusnya, trus ikut Program Sinetron Jombangan punya PARBUPORA KAB. JOMBANG, sampe ikut kelas Modeling-nya Papa Goens di SMAGA (bagian buka peger kok, kalem bo!), dan banyak acara rea-reo lainnya juga selama tiga tahun di es-em-a ama dia,

Pas di abu-putih juga banyak temen lain lhoh yaa.. kita banyak dapet temen di kegiatan yg diikutin, salah satunya si Rizky “Kiki” Fitriana dan Ainun Ni’mah yang akhirnya jadi geng berempat dengan nama… dung dung dung *drum roll* yaaa sambutlah R.A.F.I yeaaaaah…. hahaha. alias Rizky Anta Firi Inun. dan banyak temen baik lainnya siiih… jadi ga bedua malolo, ntar dikire mehong kite… iiih, emang cewe apaan… (eh cewe ko maho sih, lesbong ding… hahaha)

Lanjuuuuuuutt….!!

Abis diusir dari almamater tercintoo, sayangnyaaaa kita juga sama-sama menaruh minat untuk kuliah di Surabaya, waaa Alhamdulillah samaan lagi ketrima di UNAIR. dia masuk FISIP S1 Antropologi, firii nya masuk S1 Kesehatan Masyarakat, beda kampus sih, (etapi setelah dibaca-baca dan dipikir ulang, kayae ini akal-akan mba Anta aja mah biar deketan aku, ih ketauan bingit, iya kan?? hahaha…) bat bit but… firii seneng banget, karena yaa, kita gapenah kepisah akhirnya jadi makin lengket mulu kayak sodara.. fyi, Bundaku mah pecayaan ama dia daripada ama anaknya dewe. Tragisss!! ckck

Seperti kata-kata yang sering dibilang orang-orang mah, roda itu slalu berputar ada diatas ada dibawah, ada manis ada pait, sama juga kayak hubunganku ama si hunay anta ini (wiiih makin keroso lesbonge hahaha) mengalami banyak cobaan juga, ada senyum ada tangis, pernah kita berantem se berantemnya berantem, sampai hampir setahun yaa… wow sekali, dua sejoli sahabat yang tak pernah terpisahkan (sampai dulu banyak kakak kelas yang susah bedain mana firii mana anta, padahal lho jelas putih aku ayu aku. hahaha… pasti mba anta kalo baca ini responnya diguyu pitik hun, errw.. maklum kampung ngertie pitik, aku mah pitik kaepci taunya) akhirnya kita sempet kepisah juga, gainget berapa lama yang jelas lebih dari enam bulan, dan parah dah berantemnya, pukul-pukulan pake bantal bulu *eh.. wkwkwk

Akhirnya kita cepat tersadar bahwa kita memang sudah diciptakan berpasangan dan saling membutuhkan satu sama lain, akhirnya setelah melalui musyawarah desa, sidang pleno, rapat RT dan FGD akhirnya kita putuskan untuk rujuk kembali… Allahumma aamiin.. akhirnya dia kembali ke jalan yang benar, kayak lagunya Hugh Grant - Way Back into Love, aheekkksss… (wekbyor)

Setelah masa-masa suram penuh kedilemaan akhirnya kita makin rapet singset dan makin sedeng yang pasti. selalu aja bikin heboh, *konyol ama geblek beda tipiss cyiiint…* Alhamdulillah sampai sekarang ini, kita tetep jadi saudara yang nda terpisahkan, kecuali maut (Ngeriiiii...!!), ikatan batin kita kejalin kuat bingit terutama soal bawa pulang kresek a.k.a shopping dan yang pasti soal ngisi perut. *puk puk lemak*. Walau akhirnya 5bulan lalu Hun Anta memutuskan lebih menerimana pinangan mas Ardian Putranto menjadi istrinya daripada menjalani kehidupan yang tak bermasa depan denganku, aku mengalah dengan ikhlas dan menerima saja cuman jadi selingkuuhan dia di Jombang. (sambil mewek terbahak-bahak #karepmulahfir)

Psssttt… SEMOGAAA MAS ARDIAN GAK BACA INI.. *sorry capslock rusak*

Tiap Minggu selepas mereka menikah, mba Anta masih sering diem-diem nemuin firii. Firii uda sering bilang untuk lupain aku aja, ikhlaskan karna takdir ga berpihak pada kita, ini sungguh gak adil untuk mas Ardian dan pak RT setempat, firii takut bedosa. tapi sepertinya dia uda cinta matih ma firii nya, gimana yaa uda bawaan orok jadi charming ama ngangenin gini, firii gabisa apa-apa lagi, gabisa disembuhin. (Nyang lagi hamil jangan baca ini, baby nya gamau keluar tar, resiko ditanggung penumpang)

Firii cuma berharap, kita akan terus menyimpan kenangan manis pada memori terdalam hati kita. (dag dig dug,mule serius bo). Kita sudah menjalani 14tahun kebersamaan, semoga akan tetap terjalin sampai tua nanti. aamiin. Setelah ini kita gakan bisa sering ketemu, gakan bisa ketawa ngakak sesering sekarang, gakan bisa lagi nggosipin orang-orang disekitar kita, gakan bisa lagi muterin geje jombang dan kujanan hanya sekedar cari mie ayam ceker, gakan bisa lagi ngancurin kasurku gegara kita tidur banyak tingkah, mungkin juga kita gakan bisa pulang bareng malem-malem bawa kresek lagi dengan motto menghibur diri “yang penting mahal disek, kwalitas nomer mburi”, firii gakan bisa ngutang kamu lagi buat beli tiket kereta (besok ganti ngutang buat beli keretanya), kita gakan bisa ngendon di dimsum sampe masnya bosen ama kita. Ga akan bisa sok cantik pake ngamplas wajah bareng, ga akan bisa nongkrong pinggir jalan mbelain beli es unyu (huuuuuhft, tarik nafas dalem, mata berkaca-kaca, berat banget nulis ini, keberaten lemak maksudnya wkwk).

Mungkin setelah ini kamu bakal sibuk hun ngurus anak-anakmu yang lucu, dan kamu bakal sibuk buat diet ngurusin perut yang makin mbuncit setelah ngelahirin 3 anak, atau juga kamu bakal rempong ama ibu-ibu pejabat per**mina ngobrolin gincu ama tas KW. Mungkin juga setelah ini firii yang bakal sibuk bolak balik ke Jombang nemenin bunda yang takut aku tinggal, atau mugkin firii sibuk browsing gimana cara masak semur daging ama gantiin popok anak, ato nanti firii sibuk mencetin jerawat yang makin banyak di wajah trus ngomel geje karna bekasnya ga ilang-ilang, atau bisa juga firii ribet ngurusin timbunan lemak di lengan yang gabisa kempes. Apapun itu kita lakuin semua sendiri, engga berdua lagi kaya sekarang.

Kita akan sangat sibuk, dan sudah sepantasnya kita sibuk dengan masa depan yang ada didepan mata, sebuah masa yang sudah kita impikan sejak lama, sehingga ga ada waktu buat kita berdua mengukir lagi kenangan seperti yang selama ini kita jaga. tapi firii ingin kamu ingat, se-stress apapun aku dengan jerawat dan lemakku, sesibuk apapun firii belajar masak untuk keluargaku dan gantiin popok anak-anakku, firii akan selalu ada disini, untuk kamu. Cinta firii ke kamu ga sesederhana itu, yang mudah hilang hanya karena tak bertemu, tetapi rindulah yang akan menggebu. pegang kata-kata firii.

Untuk kamu Hunay cantik, saudara terbaikku, aku mencintaimu.
banyak kawan yang ku kenal
tak semua bisa mengerti
hanya kamu tetap tinggal
karena kamu yang paling sehati

kita saling mengandalkan
kita saling membanggakan
kita terima perbedaan
dengarlah sahabat laguku ini

aku dan kamu satu best friend forever (forever)
sahabat sehati sejiwa
walau sedang berpisah tak pernah terasa jauh (jauh)
sahabat best friend forever

best friend forever, best friend forever

Super Seven - Sahabatku (Best Friend Forever)

x.o.x.o