Tuesday, March 31, 2015

Spaghetti with Bolognaise Sauce, Hauceek!

Assalammualaikum cantiikkk...

Belakangan ini saya suka masak-masak nih guys, kerasa fun banget gitu deh pokoknya dan seneng banget pas bisa menghasilkan masakan yang akhirnya bisa dinikmati orang lain, terutama perut sendiri. Mungkin aura kewanitaan saya lagi tinggi-tinggi nya ya, pasti kalo ngaca makin caem. *yakalik*

Ngga selalu sih harus masak sesuatu yang dipingin, kadang cuman ngolah bahan seadanya yang ada dirumah gitu, kaya' wortel ya jadi orak-arik wortel telur, tempe jadi tempe bakar pedas manis. Ngga harus niat belain ke Pasar berangkat sebelum subuh pulang bawa 3kresek juga kok, yang penting ngolah bahan biasa jadi luar biasa. *emang males belanja dasarnya*




Pagi tadi, firii masak spaghetti gitu, Makanan praktis yang cukup (?) mengenyangkan.


Jadi, awal kisahnya begini. Semalem nih ya, pas lagi telfonan tengah malem tetiba kepingin makan spaghetti gitu *eciye telponan ama sapa nih fir? sama hansip samwan lah kak, ih kakak kepo deh, adek jadi maluuu*. Kepinginnya ini semacam nyidam dan udah gak lajim banget deh pokoknya, tapi dilematis, mau beli juga uda ga ada yg jual, mau bikin itu kok ya miris liat lemak jam. Akhirnya terpaksa lah ditahan aja, sampai gelisah hati ini, pikiran tak menentu, gelibukan sana-sini gabisa tidur galau sampe pagi. *LebHaiii*

Setelah drama semaleman, pagi tadi memutuskan bahwa harus jadi makan spaghetti biar ga ngiler kepikiran seharian. Buka-buka lemari dapur, adanya cuman mie instan. Aduh tapi level kepingin spaghettinya ini udah gabisa diboongin pake yang KW nih, *kalo tas masih bisa lah ya pake KW super dulu* *ditoyor*

Akhirnya langsung cuss deh ke Alfamart beli spaghetti siap saji LaFonte, sengaja beli yang ukuran personal aja karena cuma buat dimakan dewe. ih firii kok selpis gitu sih ih? iya kak soalnya ngga ada orang lain dirumah daripada mubadzir ngga habis, kebuang kan sayang, nantik dimarahi Tuhan. *alesan*
sumber: kaskus.co.id
Spaghetti produksi Pronto ini sendiri ada 3 varian, Mushroom, Bolognese dan Chicken sauce, tapi waktu ke Alfamart yang mushroom lagi kosong, akhirnya firii pilih yang Bolognese karena inget-inget di kulkas punya beef.

Spaghetti siap saji ini sudah ada sauce nya include di box sih, cuman buat aku kurang banyak nampol aja jadi musti ditambah ini itu biar makin suiipp. Yukk cuss firii kasi tunjuk ngolahnya. Dibalik bungkusnya juga ada cara simple ngolah nya sih, jadi kamu gaperlu masak sambil ribet mantengin tulisan firii juga kok. nantik terpesonah ribet, apalagi kalo bukanya lewat lepi. DUH. Eh tapi di bungkus nya ngga ada keterangan bikin saus nya makin nampol loh, jadi sbelum masak tetep musti wajib baca ini ya. *tetep sok ngeksis*

Bahan:
1. Lafonte Spaghetti with Bolognese Sauce Siap Saji
2. Saus tomat ABC/sesuai selera
3. Bawang Putih 2biji/sesuai selera potong cacah sampai agak halus
4. Bawang Merah 1biji/sesuai selera, potong cacah sampai agak halus
5. Bawang Bombay 1siung, potong tipis menanjang
6. Telur 1 butir
7. Daging Cincang secukupnya
8. Pentol secukupnya, potong dadu kecil
9. Gula Garam secukupnya
10. Cabai/Pepper secukupnya
11. Cheese
12. Oregano Leaf

Cara Membuat Saus:
1. Tumis Bawang putih, Bawang merah, Bawang Bombai dan cabai sampai harum.
2. Masukkan telur dan bikin scrambled eggs kemudian campur dengan bumbu
3. Masukkan gulgar secukupnya dan pepper
4. Masukkan potongan pentol dan daging cincang
5. Aduk dan biarkan hingga daging cincang setengah matang
6. Masukkan Bolognese Sauce La Fonte dan tambahkan saus tomat sedikit
7. Aduk  sampai tercampur rata
8. Masukkan oregano leaf lalu matikan api

Cara Menyiapkan Spaghetti:
1. Panaskan air secukupnya sampai mendidih
2. Tambahkan garam dan minyak sedikit
3. Masukkan Spaghetti dan masak kurang lebih 4menit, aduk sesekali
4. Matikan api, angkat dan tiriskan spaghetti, sajikan di piring
5. Tuang saus diatas spaghetti yang telah ditata
6. Tambahkan parutan keju di atas saus
7. La Fonte Spaghetti with Bolognese Sauce siap dihidangkan. Santap selagi hangat ya.

Sumpah endesss banget deh, kak. Mau kak?? Biki ndirik ya kak. Yagitu deh, kalo kepingin plus laper kan sembarang kerasa enak to. Porsi sebanyak itu langsung ludes deh dalam sekejap 😂😂

Besok lagi mau nyoba yang chicken sauce ama nyari yang mushroom gitu, haduuuh nulis ini jadi laper lagi pingin makan spaghetti lagi. *brb beli*



p.s. Firii ngga pake keju karena kebetulan stok keju habis dan waktu ke Alfamart lupa beli gitu deh. Tapi tidak mengurangi cita rasa nya kok.

p.s.s. Pemilihan merk murni karna keinginan penulis, BUKAN PROMOSI yes.

x.o.x.o
FiriiJB